google bulletin, google, media, hyperlocal
Enterprise Social

Percobaan Applikasi Terbaru Google Bulletin

Google sedang menguji sebuah applikasi terbarunya yaitu Bulletin, yang berfungsi untuk menyediakan berita-berita lokal dan informasi terkait acara-acara yang ada didaerah tersebut, menurut sebuah laporan dari Slate yang kemudian dikonfirmasi oleh Google. Perusahaan menggambarkan Bulletin sebagai cara orang untuk mengkonsumsi berita lokal seperti minat lokal, baca buku, acara olahraga SMA, penutupan jalan misalnya.

Slate menemukan sebuah situs web yang membuat posting bulletin sudah berjalan, namun masih dalam “Mode Percobaan”. Layanan ini masih dalam uji coba di¬†Nashville dan di Oakland, California, tulis web tersebut.

Google menjelaskan terkait postingan tentang bulletin bahwa, applikasi tersebut sangat ringan digunakan untuk bercerita, mengambil gambar dan video melalui handphone dan langsung bisa dipublish ke web bulletin tanpa harus membuat blog dulu.

“Jika anda senang mengirim foto dan mengirim pesan, Anda dapat bercerita dengn menggunakan Applikasi Bulletin”. Tulis Web Tersebut.

Pada acara peluncuran applikasi di Nashville, Google meminta kerjasama dengan perusahaan media lokal untuk menerbitkan berita-berita lokal pada applikasi Bulletin, dan memberikan space untuk para penulis (credit text). Bahkan organisasi yang bekerjasama dengan google nantinya dapat membantu mereka untuk menemukan berita-berita lokal yang akan diterbitkan. Tambah Slate.

google, bulletin, google bulletin, media

Langkah yang diambil google membuat mereka lebih bersaing kedepan untuk menemukan berita lokal secara cepat dan akurat ketimbang media-media lainnya. Mungkin ini langkah terdepan yang pernah perusahaan Alphabet ini ambil.

google, bulletin, google bulletin

Secara khusus, orang secara sontak melontarkan tulisan pada postingannya dan bahkan Live Streaming ketika sedang terjadi sebuah kecelakan, kebakaran, pertengkaran, pemburuan oleh polisi dan kejadian-kejadian lainnya atau kejadian yang sangat mendesak dan menyusahkan. Sementara itu, jika mereka ingin mempromosikan acara lokal seperti penandatangan buku, acara sekolahan seperi Google, mereka akan mempostingkan ke halaman facebook bisnis mereka, dan baru orang-orang yang berhubungan dengan mereka dapat melihat dan

mengetahui isi postingan tersebut.

Jika Google ingin bersaing dengan sumber berita lokal, seperti media cetak lokal dan lokal mungkin itu jalan itu akan sangat sulit. Berita Hyperlocal sudah sangat susah untuk dimonetisasi dan mereka tidak akan membuang-buang waktu untuk memikirkan hal tersebut.

Apapun itu, Bulletin terdengar seperti sangat membosankan, dan itu merupakan salah satu cabang bisnis dari google yang fokus pada media dan berita. Apabila ada berita yang berusaha menyatakan hal tersbut, maka pasti google sudah lebih awal untk membeli perusahaan Twitter pada tahun lalu untuk memfokuskan pada layanan ini.

 

 

Bagikan Ini:
Indra
Suka dengan perkembangat Teknologi

Tinggalkan Balasan