google duo, ios, android
Android Enterprise

Google Duo Dapat Digunakan Lintas Platform

Google – Perusahaan Robot hijau semakin agresif dalam memperkenal applikasi video call teranyarnya Google Duo. Untuk mendapatkan lebih banyak pengguna, Google Duo kini bisa menelepon yang bukan penggunanya.

Dari Android Police, Pengguna Google Duo kini bisa menelepon orang orang yang belum menginstal applikasi atau belum terdaftar sebagai pengguna applikasi. Namun, pada akhir panggilan nantinya penerima telepon yang belum menginstall applikasi disarankan untuk menginstall applikasi tersebut.

Ini sebuah terobosan hebat dari perusahaan Alphabet Inc. Untuk menjadi keamanan privasi pemilik pnsel cerdas, mereka dapat menolak jika ada panggilan yang datang dari applikasi Google Duo atau nomor yang menghubunginya. Dirilis pada Agustus 2016, Duo menawarkan applikasi video call dengan kualitas yang lebih stabil ketimbang applikasi yang sudah ada. Dan dengan cara seperti ini membuat mereka yang belum mengenal Google Duo untuk segera berkenalan dan menggunakannya. Inilah langkah yang diambil oleh Google dalam mempromosikan Applikasi video call miliknya.

Penawaran yang simple dari applikasi Duo ini memudahkan pengguna saat digunakan. Hanya dengan nomor telepon sudah dapat melakukan panggilan telepon dengan nomer-nomer kontak yang ada pada daftar ponsel anda. Sehingga anda tidak perlu membuat akun terpisah, tinggal install daftar menggunakan nomer dan siap menelepon.

Applikasi yang dapat dipakai antar platform Android dan Ios ini juga memberikan pengalaman berkomunikasi yang baik dan cepat, meskipun ketika koneksi Anda sedang lambat. Kualitas gambar pada video call akan mengikuti kualitas jaringan Anda juga, ketika jaringan anda mulai lambat maka kualitas gambar pun akan menurun secara otomatis demi panggilan tetap mulus.

Kerennya lagi, applikasi ini tidak akan memutuskan koneksi anda ketika anda beralih dari Wifi ke Jaringan selular atau sebaliknya. Applikasi ini akan terus berjalan lancar dan perubahan jaringan dilakukan secara otomatis, misal ketika anda dirumah sedang melakukan panggilan menggunakan Duo via jaringan Wifi, maka ketika keluar rumah secara otomatis Duo beralih ke jaringan ponsel tanpa harus memutuskan komunikasi Anda.

Bagikan Ini:
Indra
Suka dengan perkembangat Teknologi

Tinggalkan Balasan